Wednesday, 11 July 2012

Khasiat Kopi



Jom minum kopi kawwwww!!!


Kebanyakan orang mengira khasiat kopi adalah untuk ubat anti-tidur. Padahal sebenarnya bkn itu jea! kopi memiliki beberapa manfaat yang bagus untuk tubuh. Tapi ini tidak 100% yea!

Kopi ada antioksidan!!!!

Apa itu Antioksidan?
Antioksidan dapat didefinisikan sebagai suatu zat yang dapat menghambat / memperlambat proses oksidasi. Oksidasi adalah jenis reaksi kimia yang melibatkan pengikatan oksigen, pelepasan hydrogen, atau pelepasan elektron. Proses oksidasi adalah peristiwa alami yang terjadi di alam dan dapat terjadi dimana-mana tak terkecuali di dalam tubuh kita.

kena minum berpada-pada, kalau korang minum sampai 100x cawan sehari boleh buat korang mati!!!.
Bukan karena khasiat kopi yang membunuh korang, tapi kemungkinan bunuh diri karena duit habis asyik beli kopi jea...wakakaka


Meh layan khasiat Kopi....

1. Melindungi jantung.
Peminum kopi yang mengonsumsi 1-2 cawan kopi hitam per hari memiliki risiko terkena stroke lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak minum kopi. Hal ini disebabkan oleh adanya antioksidan yang terkandung dalam kopi.
Kopi memiliki antioksidan lebih banyak dibandingkan blueberry. Antioksidan yang terkandung di dalamnya membantu menahan efek buruk dari peradangan pada arteri. Sesaat setelah meminumnya, kopi meningkatkan tekanan pada darah dan denyut jantung. Namun setelah beberapa lama, kopi justru menurunkan tekanan darah, karena antioksidan pada kopi mengaktifkan asam nitrat pada tubuh sehingga terjadi pelebaran pembuluh darah.

2. Mencegah diebetes
Antioksidan kopi, khususnya asam klorogenat dan guinides, memainkan peranan untuk meningkatkan sel tubuh terhadap insulin yang membantu mengatur gula darah. Faktanya, orang yang minum kopi setiap harinya memiliki risiko lebih rendah terkena 2 tipe diabetes, menurut beberapa penelitian.

3. Menjaga kesehatan hati
Kopi juga bisa meminimalkan risiko munculnya sirosis dan penyakit hati lainnya. Satu analisa dari sembilan penelitian menemukan bahwa kopi bisa menurunkan risiko kanker hari sebanyak 43%. Hal ini karena peran antioksidan dan kafein di dalamnya.

4. Meningkatkan kekuatan otak
Minum kopi secara teratur juga dapat membantu mengurangi risiko demensia dan Alzheimer, sama halnya seperti Parkinson. Antioksidan yang terkandung di dalam kopi menangkal kerusakan sel otak dan membantu jaringan saraf untuk bekerja lebih maksimal sehingga otak bekerja lebih baik.

5. Membantu menghilangkan sakit kepala
Penelitian membuktikan, 200 miligram kafein dapat membantu menghilangkan sakit kepala, termasuk migrain.

------->>>> kopi menyimpan kesan negatif bagi mereka yang tidak mengetahui cara minum kopi yang baik. 


Minum kopi berlebihan bisa menimbulkan kesan buruk, antara lain, meningkatnya kadar kolesterol jahat dan trigliserida yang akan membuat darah lebih pekat.
kopi akan sangat berbahaya bagi penderita tekanan darah tinggi, karena kafein dapat meningkatkan tekanan darah secara tiba-tiba. 


Bagi wanita hamil, kopi dapat meningkatkan risiko kematian pada bayi. Kopi pun mengakibatkan tulang keropos. 


Bagi penderita maag, kopi adalah musuh besar yang harus dihindari karena kafein meningkatkan produksi asam lambung. 


Kopi pun membuat gelisah, insomnia, dan tremor (tangan bergetar).

Untuk dapat menghindari efek negatif pada kopi, 


pilih racikan kopi tanpa tambahan gula dan susu, serta mengurangi dos kopi yang Anda minum setiap harinya. 


pilih juga jenis kopi yang tanpa kafein agar ‘racun’ dalam kopi tu sgt minimum.. 



Ting Tong... kopi... kopi... kopi... sudah siap!!! jom minum duluuuu...



kopi original yg sue beli kat pasar tani salak tinggi... memang betul2 kawwwwwww....!!!
kopi yg diprosess sendiri... bebas dr bahan pengawet.. pewarna...

tak sah kopi tauuuu...  kalu tak dibancuh dlm teko kopi ni.. pergh! hitam pekat melekat!
Woowwww!! nikmatnya... Alhamdulillah...


hihihi... bawak bekal ke tmpt keje.... 



* Kita diajar dalam sains bahawa kopi tidak bagus untuk kesihatan.  Namun sebenarnya kopi adalah antara minuman kegemaran Nabi Muhamad selain susu dan madu. Cuba tengok Yahudi, mereka minum kopi, Starbuck.  Profesor di UK yang Yahudi semua ada segelas kopi di tangan mereka. buku sains ciptaan org yahudi sebenarnya nak merendahkan pemakanan Nabi kita. 


8888888888888888888888888888888888888888888888888888888888888888888888888888

Firman Allah: Surah Al-Baqarah Ayat 168
"Wahai sekalian manusia! Makanlah dari apa yang ada di bumi yang halal lagi baik,
dan janganlah kamu ikut jejak langkah Syaitan,kerana sesungguhnya Syaitan itu ialah musuh yang terang nyata bagi kamu."

Firman Allah:  Surah Al-Maidah Ayat 88 
Dan makanlah dari rezeki yang telah diberikan Allah kepada kamu, 
iaitu yang halal lagi baik dan bertakwalah kepada Allah yang kepadaNya sahaja kamu beriman. 

Firman Allah:  Surah An-Nahlu Ayat 114
"Oleh itu, makanlah (wahai orang-orang yang beriman) dari apa yang telah dikurniakan Allah kepada kamu dari benda-benda yang halal lagi baik,dan bersyukurlah akan nikmat Allah, jika benar kamu hanya menyembahNya semata-mata. 

fikir2lah... nak ikut cara pemakanan Rasulullah atau nak terpedaya dgn iklan org yahudi!!! 

888888888888888888888888888888888888888888888888888888888888888888888888



hohoho.. sblm tutup entry SUEperb Mama ni... Ngeng3... mcm biasa la.. ada petuaaaaa....


jangan lupa untuk selalu minum 2 gelas air putih untuk setiap satu cawan kopi yang Anda minum.!!!










Selamat mencuba kopi kawww Sueperb MaMa!!!




Layannn zasssssssssss!!!


New batch will b soft awning+plain colour.. It's cool..! Can mix n match easily rite?.. Stay tuned peeps, we will update soon..! HOOHIE hanya di Facebook Page ROSSEcouture



No comments:

Post a Comment